Penggunaan This & That Dalam Bahasa Inggris

This dan That merupakan kata ganti penunjuk (demonstrative pronouns) dan digunakkan untuk menunjukkan sesuatu.

This untuk menunjukkan sesuatu yang dekat. This artinya ini.
That untuk menunjukkan sesuatu yang letaknya lebih jauh dari kita. That artinya itu.

Contoh:
This is my house. (ini rumah saya)
That is your house. (itu rumah kamu)

Secara umum penggunaan This dan That adalah sebagai berikut:

(+) This/That is ...
(-) This/That is not ...
(?) Is this/that ...

Example:

This is my book. (ini buku saya)
This is not my book. (ini bukan buku saya)
Is this my book? (apakah ini buku saya?)
- Yes this is
- No, this is not

That is my friend (itu adalah teman saya)
That is not my friend (itu bukan teman saya)
Is that my friend? (Apakah itu teman saya?)
- Yes, that is
- No, that is not


Penggunaan These & Those

These & Those penggunaannya hampir sama dengan This & That karena These & Those adalah bentuk jamaknya atau untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari satu.

Contoh:
These are my books. (ini adalah buku-buku saya)
Those are my toys. (itu adalah mainan-mainan saya)


Comments

Popular Posts