Belajar Bahasa Inggris dengan Turis - Pengalaman Bertemu Turis

Ini adalah pengalaman pertamaku saat aku bertemu dan bercakap dengan seorang turis. Kami bertemu di sebuah warnet waktu itu, namanya Sunny dia berkewarganegaraan India, walaupun dia adalah seorang India tetapi dia berbicara dalam bahasa inggris.

Wah ... kesempatan ini bisa untuk melatih speaking sama listening saya (saya berkata dalam hati).

Percakapan ini bermula saat Sunny meminta bantuan saya untuk mengupload dan mengirim sebuah dokumen kepada keluarganya di India. Akhirnya percakapanpun dimulai.

Sunny : Hi Bro,,, can you help me ? to send e-mail to my friend
Me : Yeah what is it ? What can I do for you ?
Sunny : I want to send this picture to my friend
Me : Ok, can I see ? Ok let's try.

Kemudian saya melakukan apa yang diminta turis itu, saya scan dan upload dokumennya dan saya kirim lewat e-mail saya.

Me : Ok Sir, I have already sent it and it is success.
        Now you can check out by asking to your friend there.

Sunny : Ok, I am going to call my friend first

Setelah saya menunjukkan kepadanya bahwa apa yang dia minta telah selesai, saya pun memintanya untuk mengecek kepada temannya apakah e-mail-nya sudah sampai atau belum. Kemudian dia menelpon kepada temannya, tetapi saya tidak paham apa yang dia bicarakan karena menggunakan bahasa India. Karena saya taunya kuch kuch ho ta hai.

Setelah semuanya selesai akhirnya saya pun berbincang-bincang dengan dia karena saya rasa ini adalah kesempatan untuk practice and practice, because practice make perfect. Karena dia orang India jadi bahasa inggrisnya tidak seperti native speaker tetapi logatnya campur-campur india gitu seperti orang Bali.

Setelah dirasa cukup, akhirnya kami pun berpisah.

Demikianlah pengalaman saya bertemu dan berbincang dengan seorang turis. Ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan dalam belajar bahasa inggris dengan seorang turis yaitu:

  • Anda harus berani berbicara dalam bahasa inggris karena practice make perfect.
  • Ternyata turis itu tidak menganggap kita bodoh, jadi PD saja, be confidence !

Itulah pengalamanku berbicara bahasa inggris dengan turis semoga bermanfaat, apa


Comments

Popular Posts