Praktek Bahasa Inggris Online

belajar bahasa inggris online
Salah satu cara cepat untuk belajar bahasa inggris adalah dengan praktek. Practice is very important.

Praktek yang bisa dilakukan adalah dengan mencari teman yang mempunyai minat yang sama untuk belajar bahasa inggris. Misalnya dengan bergabung di english club, atau dengan mengunjungi daerah wisata yang banyak di kunjungi turis.

Namun apabila anda tidak menjumpainya atau belum bisa menerapkannya, maka praktek bahasa inggris secara online adalah solusinya.

Bagaimana praktek bahasa inggris online atau praktek bahasa inggris di internet ?

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk belajar praktek bahasa inggris melalui internet diantaranya:

Chatting dengan teman yang native speaker-nya adalah bahasa inggris. Karena social media sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia online, maka tidak sulit untuk mendapatkan teman untuk praktek bahasa inggris di antaranya adalah facebook, twitter, skype, google +, yahoo messenger, dan masih banyak lagi social media yang lainnya. Dengan semakin maraknya social media, maka praktek bahasa inggris dengan cara chatting sangat mudah dilakukan. Kalau saya sendiri biasanya chatting di YM dan di Facebook.

Praktek bahasa inggris dengan menulis. Menulis merupakan salah satu metode belajar bahasa inggris yang sangat penting karena dengan menulis maka secara tidak langsung kita praktek bahasa inggris yaitu untuk memperkaya kosakata dan berlatih menyusun kalimat dalam bahasa inggris. Dengan menulis dalam bahasa inggris kita pun sedang berpikir dalam bahasa inggris. Yang bisa dilakukan adalah kita bisa membuat blog tentang tema tertentu yang kita suka atau juga yang berkaitan dengan diary kita dan tulislah dalam bahasa inggris. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menulis status facebook kita misalnya dalam bahasa inggris atau koment status teman dalam bahasa inggris.

Membaca artikel tentang tema yang kita sukai dalam bahasa inggris misalnya tema tentang teknologi handphone yang sangat pesat perkembangannya. Teruslah membaca karena dengan membaca maka perbendaharaan kita akan terus berkembang walaupun sering kita jumpai kata-kata yang tidak kita mengerti maknanya, itu tidak masalah teruslah perbanyak membaca karena ini adalah metode yang ampuh untuk improve our english.

Menonton video bahasa inggris di youtube.com yang merupakan situs penyedia video yang lengkap dan gratis. Kita tinggal mencari video yang kita sukai tentunya video dalam bahasa inggris, maka secara tidak langsung ini akan melatih pronunciation/cara mengucapkan bahasa inggris yang benar.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk praktek bahasa inggris yang menyenangkan sekaligus murah untuk belajar bahasa inggris online tetapi sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kita.

Bagaimana dengan anda, silahkan share di sini untuk berbagi dengan teman-teman kita yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya.

Comments

Popular Posts