3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara belajar bahasa inggris, baik cara yang dianggap mudah ataupun cara yang dianggap sulit.

Kenapa dianggap mudah atau sulit ? Karena sulit mudahnya belajar bahasa inggris itu tergantung yang belajar bahasa inggris. Kalau kita berfikir bahasa inggris itu mudah, maka bahasa inggris itu akan mudah untuk dipelajari (walaupun kadang sulit juga). Kalau kita beranggapan bahasa inggris itu susah, maka kita pun akan susah untuk mempelajarinya (walaupun sebenarnya mudah).

Tetapi bagi saya, belajar bahasa inggris itu mudah. Kenapa? Karena saya bisa belajar bahasa inggris dari banyak cara misalnya, dari nonton film, dengerin musik sambil membaca lyric-nya, jalan-jalan ketemu turis (bagi yang suka jalan-jalan). Kadang bisa juga dengan membaca artikel bahasa inggris di internet yang berkaitan dengan tema tertentu dan kita tidak sadar kalau kita sedang belajar bahasa inggris. Saya juga suka chatting dengan teman-teman dari Amerika sana melalui Facebook, Twitter, atau juga Yahoo Messenger/YM.

Jadi, ada banyak cara mengasyikkan untuk belajar bahasa inggris.

Bagi anda juga yang memang ingin belajar bahasa inggris, mulailah berfikir kalau belajar bahasa inggris itu mudah. Jadi kita pun akan mudah dalam belajar bahasa inggris.

Ok, disini saya akan berbagi dengan anda bagaimana cara belajar bahasa inggris yang mudah.

Ini adalah pengalaman saya ketika saya sedang chatting (ngobrol melalui Yahoo Messenger) dengan teman saya yang kalau tidak salah dia dari Australia namanya saya lupa karena saya sudah lama tidak kontek dengan dia. Namun pada kesempatan itu saya bertanya dengan dia bagaimana cara mudah belajar bahasa inggris.

Dia mengatakan bahwa ada 3 cara mudah belajar bahasa inggris, yaitu: 1. Practice (Praktek), 2. Practice (Praktek), dan 3. Practice (Praktek).

Loh ... kok praktek semua? Ya, itu adalah cara ampuh dalam belajar bahasa inggris, pada awalnya saya juga heran tetapi it works. Itulah cara mudah belajar bahasa inggris, yaitu dengan praktek.

Praktek itu bisa dilakukan dengan langsung menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti mencari informasi yang biasanya dengan membaca artikel dalam bahasa indonesia, mulai sekarang cobalah untuk mencoba dalam bahasa inggris. Mendengarkan lagu dalam bahasa inggris dengan melihat lyric-nya, cobalah chat juga dengan teman-teman anda dalam bahasa inggris.

Demikianlah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk belajar bahasa inggris, semoga bermanfaat.


Comments

Popular Posts