Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Mengajar

Salah satu cara paling efektif untuk belajar bahasa inggris adalah dengan mengajar.

Kenapa?

Karena dengan mengajar maka otomatis ilmu kita akan bertambah dengan sangat signifikan. Sama halnya dengan mengajar bahasa inggris. Jadi untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris selain dengan belajar, mengajar juga merupakan cara kita untuk belajar.

Dengan mengajar maka kita sudah selangkah lebih maju dari orang lain. Pertama kita sudah mempelajari materi yang akan kita ajarkan. Jadi sebelum kita mengajar biasanya kita harus mempelajari dahulu materi yang akan diajarkan kepada murid kita. Yang kedua dengan mengajar kita mengulang kembali dan mematangkan materi yang sedang kita ajarkan. Disitulah kita diuntungkan karena kita telah belajar dua kali mengenai materi yang sama. Begitu logikanya.

Dengan mengajar bahasa inggris maka secara otimatis kita juga sedang belajar juga. Bahkan biasanya hal-hal yang tidak kita temukan saat belajar akan kita temukan saat kita mengajar. Misalnya saja dengan adanya pertanyaan yang biasanya dijumpai dari para siswa yang menuntut kita berpikir lebih jauh lagi.

Bahkan biasanya hal-hal yang tidak kita perhitungkan sebelumnya sering kali muncul disaat kita sedang mengajar. Nah disitulah kita akan belajar kreatif dan ilmu bahasa inggris kita akan semakin berkembang.

Kata orang "Berikan apa yang bisa kita beri maka dengan sendirinya kita akan mendapatkan apa yang seharusnya kita terima". Berikan apa yang bisa kita berikan kepada lingkungan kita apa yang bisa kita berikan.

Demikianlah tulisan saya mengenai cara belajar bahasa inggris dengan mengajar. Mari kita memberi apa yang bisa kita beri, mari mulai berbagi ilmu. Karena dengan berbagi ilmu akan semakin bertambah bukannya semakin berkurang.

Baca juga Membuka Usaha Sampingan Les Privat Bahasa Ingris

Comments

Popular Posts