Cara Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak

Mengajar bahasa inggris untuk anak-anak bisa dibilang gampang-gampang susah. Susahnya karena biasanya anak-anak agak susah diatur dan cenderung lebih suka gerak fisik. Gampangnya mengajar bahasa inggris untuk anak-anak yaitu dengan permainan jadi secara tidak langsung kita juga ikut bermain didalamnya.

Karena anak-anak memang tergolong unik, yaitu agak susah ditebak keinginan mereka, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mengajar bahasa inggris pada anak-anak.

Belajar Melalui Permainan

Bermain adalah dunia anak-anak jadi belajar bahasa inggris dengan bermain akan disukai oleh anak-anak. Bermain dalam arti mengemas materi yang akan kita sampaikan dalam suatu permainan. Dan sebisa mungkin mengkondisikan mereka tidak sadar kalau mereka sedang belajar bahasa inggris, jadi yang mereka tahu mereka sedang bermain.

Belajar Dengan Nyanyian

Selain senang bermain, pada umumnya anak-anak juga suka belajar dengan bernyanyi. Banyak aneka macam permainan yang bisa kita ajarkan ke anak. Kita bisa mencari di youtube bermacam-macam nyanyian yang tentunya disukai anak.

Dan yang terpenting dalam mengajar anak bahasa inggris adalah dengan membawa mereka ke dalam bahasa inggris, maksudnya gunakan bahasa inggris dalam keseharian aktifitas belajar. Maksudnya kita menggunakan pancingan-pancingan dengan bahasa inggris dan gunakan setiap kesempatan untuk mengajarkan hal-hal baru ke anak misalkan kosakata.

Demikian beberapa hal yang bisa dicoba untuk mengajar bahasa inggris ke anak. Selamat mencoba.

Comments

  1. thanks. your article is very good

    www.kiospulsaku.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts